Cara Membuat VCO

Cara Membuat VCO - Ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk menghasilkan produk virgin coconut oil :



Cara Membuat VCO

1. Cara Membuat VCO secara Fermentasi. 
Metode ini yang paling tradisional dan sangat umum digunakan untuk mendapatkan VCO. Proses ini dapat dilakukan sendiri di rumah, maupun dilakukan di industri skala rumahan. Prinsip utama dari proses fermentasi ini adalah dengan memanfaatkan bakteri untuk memecah emulsi. Metode fermentasi ini beberapa orang juga menyebutnya dengan metode pancingan, yaitu dengan menambahkan vco yang sudah jadi di proses sebelumnya, atau bisa menambahkan bahan semacam ragi.

2. Cara Membuat VCO secara Press. 
Metode press ini banyak dimanfaatkan di philiphine dan india. Prosesnya adalah dengan memanaskan parutan kelapa dengan steam untuk menguapkan kadar airnya. Setelah kadar air sudah berkurang dilanjutkan dengan proses press dengan menggunakan mesin hidrolik, screw press, ataupun press manual. Minyak kelapa / VCO akan di dapatkan d. ari perasan parutan kelapa tersebut.

3. Cara Membuat VCO secara Sentrifugal 
Proses sentrifugal ini relatif baru, karena prosesnya lebih rumit dibandingkan dengan 2 proses diatas. Prinsip metode sentrifugal adalah memecah molekul air dan minyak dari santan secara mekanis dan berdasarkan perbedaan jenis antara air dan minyak.(Jual VCO Murni)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »